Senin, 22 Desember 2014

REKAN KERJA

Standard
Malam ini aku pulang terlambat dari hari biasanya, yaitu pukul 11 malam. Aku melakukan overtime karena pekerjaanku yang sangat menumpuk. Biasanya aku ditemani oleh Mercy, sekretarisku dan Bram, teman satu ruanganku di kantor. Namun hari ini berbeda dari biasanya, mereka pulang 5 jam lebih cepat daripada aku, dengan alasan rumah sedang kosong karena keluarga mereka pada pulang kampung dari kemarin. Maklum ini adalah hari rabu, 5 hari sebelum natal.

Di perjalanan pulang ke rumah, aku melihat Mercy dan Bram sedang duduk di halte menunggu bus yang biasanya mengangkut mereka, ya bus itu selalu berhenti di halte itu tiga kali sehari, pukul 8.00, 13.00 dan 19.00. Saat aku menghampiri mereka, mereka terlihat pucat seperti ketakutan, mermereka hanya diam dan segera masuk ke dalam mobilku tanpa sepatah katapun. Tanpa berpikir panjang, aku segera menancap gas mengantarkan mereka ke rumah mereka yang bersebelahan sebelum terjadi apapun pada mereka.

Sesampai di depan rumah mereka, mereka langsung turun tersenyum ke arahku dan segera memasuki rumah mereka masing masing yang telah terang dihiasi lampu ruangan. Keesokan harinya, terdengar kabar bahwa mereka telah meninggal dunia pada pukul 1 malam. Aku pun terkejut mendengarnya.


8 komentar:

  1. Gagal paham om -,-
    Katanya lembur, kok bisa nganter temen O_o
    Bingung ah.. :D
    Numpang nyimak + notif aja, hehe

    BalasHapus
  2. kan katanya rumahnya kosong
    kok lampunya udah nyala pas mereka pulang
    berarti ada orang lain didalam rumah mereka

    BalasHapus
  3. kan katanya rumahnya kosong
    kok lampunya udah nyala pas mereka pulang
    berarti ada orang lain didalam rumah mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, ini clue nya lampu hidup. Gali lagi Ji Yoon Song.

      Hapus
  4. Kalau pulangnya 5 jam sebelum jam 11. Berarti jam 6. Bukannya masih dapet bis yang jam 7. Yang diberi tumpangan bukan temen aslinya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, yang ini adalah jawaban benarnya.
      Sebenarnya temannya udah sampai dirumah, makanya lampu rumah hidup. Dan yang ditumpangi itu cuma numpang mau nyari tau rumah temannya ini untuk dibunuh.

      #A

      Hapus
  5. Kalo bukan bram sama mercy, kok si aku ngasih tumpangan ??
    apa cuman salah lihat ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka tuh hantu yang menyerupai bram sama mercy biar dikasi tumpangan untuk nyari rumah mercy sama bram
      *hantu tukang nebeng* *hantu tak tahu alamat* :D

      Hapus