Kamis, 11 Desember 2014

KELUARGAKU

Standard
Aku sungguh membenci ibuku, dia seperti orang gila, atau mungkin aku harus menyebutnya orang gila, sangat gila. Aku benci rumahku saat ini, mungkin ini semua karena Ayahku, dia memang lelaki bodoh yang tak bertanggung jawab.

Siang ini, setelah pulang sekolah, aku telah melihat ibuku yang gila itu meronta-ronta kepada Ayahku, ia seenaknya saja tidak menafkahi kami selama satu bulan, ibu hanya dapat berhutang terus-terusan membiayaiku dan ketiga adikku.

Setiap waktu aku selalu melihat ibuku memukuli dan memaki Ayah dengan kata-kata kasar, namun kurasa Ayahku adalah orang yang sungguh sabar, dapat menahan semua yang telah dilakukan ibu selama satu bulan tanpa pernah sama sekali menghiraukan dan membalas kelakuan ibuku. Dia hanya diam, seperti orang bodoh.

Namun yang aku sesali, dia adalah seorang pemalas yang kerjanya tidur dari siang hingga malam hari dan aku tak tahu apa yang dikerjakannya pagi hari saat aku sedang bersekolah, entah dia bermain-main atau tidur lagi.
Oh, aku benci rumahku, keluargaku, ibuku dan ayahku.

#A

6 komentar:

  1. mungkinkah di bilang broken family gara2 "bukan perceraian?"
    1.mungkin sang ayah telah meninggal sebulan yang lalu dan si ibu yang tidak tahu harus mencari kerja menjadi gila....dan yang sedihnya cuma sang aku dan ibu yang masih bisa melihat roh ayah itu.
    2. atau.....diparagraf sebelumnya disebutkan bahwa "aku" punya 3 saudara, tpi tiba2 gak disebut dibawah lagi. cuma rumahku, keluargaku,ayah dan ibuku.

    BalasHapus
  2. oh oh....atau sebenarnya si aku udah dibunuh si ayah untuk dijual organ tubuhnya(karena ayahnya sangat malas/pengangguran), si ibu tahu dan menjadi gila, dan ayahnya merasa sadar dan berdosa hingga cuma bisa malas-malasan. karena dikalimat terakhir tidak sebut dia membenci kehidupannya sendiri. ada yang benar gak tebakan ini? by sora album~yang juga nge post tebakan 11 Desember 2014 16.40

    BalasHapus
  3. si ayah sudah menjadi mayat (gatau kenapa bisa mati mungkin dibunuh ibunya atau sakit?atau mungkin mereke juga pada ga nyadar kalo ayahnya udah meninggal)

    terus ibunya stress krn ga ada yg bisa nafkahin mereka

    -JS-

    BalasHapus
  4. Terima kasih semua yang telah menjawab...

    Jawaban : Ayahnya memang telah meninggal satu bulan menyebabkan ibunya menjadi gila dan si aku belum mengetahui tentang kematian ayahnya tersebut

    #A

    BalasHapus
  5. Kayaknya ntu bapa udh dead makanya diem aja, tidur aja..
    Jadi ntu yg "aku" lihat adalah mayat.
    Ibunya gila karna ayahnya meninggal trus stres kali (kalo di pilem kan begitu :v).

    BalasHapus
  6. oalah bapaknya udah meninggal toh. kesian ibunya

    BalasHapus