Kamis, 07 Mei 2015

SUAMI

Standard
Pernikahanku selama 1 tahun ini awalnya sangat bahagia. Suamiku adalah orang yang giat bekerja, romantis, ia selalu membawakan bunga ketika kembali bekerja. Ia adalah lelaki pencinta warna hitam, sepatunya, jasnya, kacamata, celana nya semua hitam. Ia juga sering membawa teman-temannya ke rumahku saat pulang bekerja.

Tetapi, seminggu terakhir ini ia menjadi berbeda. Ia menjadi malas bekerja, juga tak romantis sama sekali. Aku selalu bekerja mencari nafkah, sedangkan suamiku asik bermalas-malasan sendiri. ia selalu menonton TV dan tak menghiraukan sama sekali. Setelah ia pulang dari tugas terakhirnya smeinggu yang lalu, aku semakin cemas dengan keadaannya yang terlihat mengerikan seperti orang yang tak makan dan mandi selama seminggu.

"Ibu tak mau lagi kau tinggal bersama pria itu. Pokoknya Ibu mau kau tinggal dirumah lama kita. Kami tahu kau sudah sangat gila dengan kehidupanmu sekarang."

Ibuku mengajak diriku pindah dari rumah itu, meninggalkan suamiku dan tinggal kembali bersama orangtuaku. Akupun mengiyakannya.

Diperjalanan menuju ke mobil Ibu, aku melihat seorang pria yang mirip sekali dengan suamiku yang menggunakan pakaian hitam dan membawa bucket bunga sedang berjalan bersama 10 orang pria yang mengikutinya. Ia berjalan menuju ke halaman rumahku.

Aku berlari ke pintu belakang, aku masih dapat melihat suamiku yang sedang berbaring menonton TV. Sekarang aku benar-benar bingung. Aku berlari ke tempat Ibu sambil melihat pria yang mirip suamiku yang sedang mengetuk pintu depan rumahku. Aku segera memasuki mobil dan meminta Ayah dan Ibuku segera membawaku ke rumah lama kami.

7 komentar:

  1. Itu suaminya dah meninggal? Trus si Aku bisa ngelihat roh si suami, dan jadinya dibilang gila ama ibunya. Temen-temennya? Mereka ngelayat mungkin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, kalau gitu ceritanya mainstream banget. Tapi terimakasih udah mampir :)

      Hapus
  2. Ehm..? >_<) Bingung..
    Doppelganger ? Suaminya udh meninggal ? Pembunuh ? Argh.. Otakku ga berkerja untuk riddle ini X'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekian lama sudah saya gaji, kamu gak bekerja. Mulai hari ini, kamu saya pecat!

      Wkwk, apaansih? :'D

      Hapus
    2. Hwa !! Om jahat :'v
      Masa aku yg selama ini rajin ngecek blog om dipecat >,<

      #KokAkuIkutanErrorYa

      Hapus
  3. Wait.....wait..wait!!!! Macam pernah lihat nih riddle.(tpi dimana gitu..). Tebakanku sih:
    1. Org berjubah hitam iti si suami asli yg bru plg kerja stlh seminggu. Malh dia beejubah hitam mgkin krn dia pengikut keagaman...atau agwn rahasia(?) Dan si suami yg di rumah yg palsu....
    2. Ato... Sbnrnya suami aslinya adlh yg pemalas..terus siapa itu laki2 berjubah yg selalujadi/dianggapnya suaminya??!! O.o -sora album

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mirip sama riddle lain ya? Gak apa deh, yang penting gak copas. Pemikiran manusia banyak yang sama kok haha...

      Yaps, jawaban no 2 nya tepat sekali. Dan orang yang dianggapnya suami adalah adik dari suaminya tersebut

      Hapus